Jumat, 10 Februari 2012

Penulis yang Melecehkan Nabi Muhammad Ditangkap

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Malaysia menangkap Hamza Kashgari, warga Arab Saudi yang melecehkan Nabi Muhammad SAW. Media ZeeNews, Jumat (10/2), mewartakan, ia dibekuk saat tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu lalu. Kashgari melarikan diri dari negaranya.

Kashgari adalah jurnalis yang dituduh menghina Nabi Muhammad SAW lewat akun Twitter miliknya. Seperti dimuat dalam laman ddhongkong.org, Kashgari men-tweet, "Pada hari ulang tahun Anda (maksudnya Nabi Muhammad SAW), saya tidak harus memberikan hormat kepada Anda. Saya tidak akan mencium tangan Anda. Sebaliknya, saya hanya akan menjabat tangan Anda sebagaimana saya bersalaman dengan orang yang setara dengan saya, dan tersenyum pada Anda ketika Anda tersenyum pada saya. Saya akan berbicara kepada Anda sebagai teman, tidak lebih."

Kontan, tulisan Kashgari itu memicu kegemparan di negaranya karena dianggap menyerang Nabi Muhammad SAW. Beberapa media Arab Saudi melaporkan, negaranya akan melakukan tindakan bahkan mengadili Kashgari. Kemungkinan besar, Kashgari akan dikembalikan ke negaranya.(BOG)

http://berita.liputan6.com/read/376700/penulis-yang-melecehkan-nabi-muhammad-ditangkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar