Rabu, 08 Februari 2012

Ternyata Rabb Mereka berbeda dengan Rabbnya Abu Bakar Ash Shiddiq

Ni’matullah Al Jazairi berkata dalam kitabnya Al-Anwar An-Nu’maniyah 2/278: “Sesungguhnya kami tidak akan pernah berkumpul bersama mereka (Ahlus Sunnah/Sunni) diatas satu Rabb (Tuhan), satu Nabi, dan satu Imam. Sebab, mereka meyakini bahwa Rabb mereka adalah (Rabb) Yang mengangkat Muhammad sebagai nabi-Nya dan Yang mengganti setelahnya dengan Abu Bakar (maksud mereka adalah Allah). Kami tidak sepakat dengan jenis Rabb seperti ini tidak pula dengan jenis nabi seperti ini. Bahkan kami katakan: Sesungguhnya Rabb Yang (menjadikan) pengganti nabi-Nya adalah Abu Bakar bukanlah Rabb kami dan nabi itu juga bukan nabi kami.”

Demikianlah yang dikatakan oleh salah seorang ulama rujukan mereka, Ni’matullah Al-Jazairi.
Saudaraku, tentu kita semua tahu bahwa Abu Bakar Ash-Shiddiq adalah manusia terbaik umat ini setelah nabinya, kita juga tahu bahwa ia adalah shahabat pertama yang menyambut seruan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dari kalangan laki-laki dewasa, dan kita juga tahu bahwa sejak masuk islam tidak ada yang dia ibadahi kecuali hanya Allah.
Kalaulah ada yang mengatakan bahwa ia tidak menyembah Rabb yang memilih Abu Bakar sebagai pengganti nabi-Nya , lalu Rabb jenis apa yang dia sembah?

Dalam redaksi lain, salah seorang ulama’ mereka yang masih hidup dan bisa dijadikan rujukan yaitu Muhammad At-Tijani mengatakan dalam pidatonya yang terekam: “Jenis Rabb yang ridha bahwa Abu Sufyan mati diatas islam dan Abu Thalib mati diatas kufur, kami tidak tertarik dengan jenis Rabb seperti ini…”

Na’udzubillah, ucapan kufur keluar dari mulut salah seorang ‘ulama Syi’ah. Saudaraku, tentu kita tahu bahwa Abu Sufyan meninggal diatas islam walaupun sebelumnya ia sempat menjadi musuh islam. Karena memang Allah memberikan hidayahnya kepada siapa saja yang Dia kehendaki. Sebaliknya, kita juga tahu bahwa Abu Thalib yang mendukung penuh dakwah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam meninggal diatas kekufuran. Kisah tentang hal ini terdapat dalam Shahih Muslim

http://haulasyiah.wordpress.com/2009/10/08/ternyata-rabb-mereka-berbeda-dengan-rabbnya-abu-bakar-ash-shiddiq/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar