Rabu, 07 Desember 2011

Arab Mampu Miliki Senjata Nuklir Canggih

RIYADH - Mantan Pejabat Intelijen Arab Saudi Pangeran Turki al Faisal mengatakan, negaranya sanggup untuk memiliki senjata nuklir yang dapat mengalahkan Israel dan Iran.

"Kami dan masyarakat internasional gagal untuk membujuk Israel dan Iran agar melucuti senjata pemusnah massalnya. Oleh karena itulah. Kami juga memiliki kewajiban untuk memilih solusi lainnya, termasuk memiliki senjata pemusnah massal seperti mereka," ujar Faisal, seperti dikutip AFP, Selasa (6/12/2011).

Israel saat ini dituding memiliki ratusan misil yang berhulu ledak nuklir. Hingga saat ini, Israel juga tidak mengakui dan juga tidak menyangkal kepemilikan senjata nuklir tersebut. Sementara itu, negara Barat kerap menuding Iran tengah membangun bom atom dari program nuklirnya. Iran pun sudah berkali-kali menolak tudingan itu.

Israel dan juga Iran merupakan rival dari Kerajaan Arab Saudi yang memiliki kekuatan nuklir. Meski Negeri Persia itu sudah mengatakan bahwa nuklirnya digunakan untuk kepentingan damai, Arab Saudi tetap memandang nuklir Iran sebagai ancaman.

Faisal yang sempat menjadi Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat (AS) juga mengatakan, "satu bencana nuklir yang terjadi di sebuah negara, akan menghancurkan kita semua."(rhs)

http://international.okezone.com/read/2011/12/06/412/538473/arab-mampu-miliki-senjata-nuklir-canggih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar