Kamis, 10 November 2011

Kota Mekkah Dikembangkan Menjadi Kota Cerdas

09/11/2011 08:31  Liputan6.com, Mina: Sebagai kota pusat ibadah dunia, Pemerintah Saudi berencana akan mengembangkan Makkah sebagai kota cerdas dengan titik fokus Masjidil Haram. Gubernur Makkah, Pangeran Khaled Al-Faisal mengatakan hal itu pada jumpa pers di Mina, Selasa (8/11) waktu setempat. Ia menambahkan, perlu waktu enam tahun dalam mewujudkan rencana tersebut.

"Pemerintah sedang bekerja mewujudkan proyek kota pintar, yang prosesinya memakan waktu enam tahun , " katanya di laman arabnews.com. Ia menambahkan, Makkah akan menyediakan semua layanan yang diperlukan untuk jama'ah haji dan umrah. " Strategi infrastruktur proyek ini akan menjadikan Masjidil Haram sebagai titik fokus, " tandas Pangeran.

Dalam tehnologi proyek tersebut, pihaknya akan menggunakan infrastruktur modern. " Kami akan menggunakan semua jenis tehnologi modern untuk membuat Makkah jadi kota cerdas," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangeran mengucapkan selamat atas kesuksesan pelaksanaan haji yang telah didukung oleh seluruh pihak. Ia juga menyampaikan terima kasih pada semua warga, pekerja, petugas keamanan, petugas, dan relawan yang berjuang untuk membuat haji tahun ini berjalan lancar. Di musim haji tahun ini, sebanyak 200.139 pekerja lapangan turun tangan membantu suksesnya ibadah haji. (ARI)

http://berita.liputan6.com/read/362014/kota-mekkah-dikembangkan-menjadi-kota-cerdas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar