Rabu, 08 Februari 2012

Perlu Untuk Diketahui tentang Buku “Aku Melawan Teroris”

Dalam Al-Qur’an Al-Karim, Allah ‘Azza wa Jalla berfirman,

“Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil janji dari orang-orang yang telah diberi kitab (yaitu): “Hendaklah kalian menerangkan isi kitab itu kepada manusia, dan jangan kalian menyembunyikannya.”.” (QS. Ali ‘Imran : 187)

Dan Allah Azzat ‘Azhomatuhu menyatakan,

“Dan demikianlah Kami terangkan ayat-ayat Al Qur’an, (supaya jelas jalan orang-orang yang saleh) dan supaya jelas (pula) jalan orang-orang yang berdosa.” (QS. Al-An’am : 55)

Inilah sebagian ayat yang mendasari kami untuk menulis catatan-catatan terhadap Buku “Aku Melawan Teroris” karya Imam Samudra alias Abdul Aziz alias Qudamah –hadahullah-. Sebuah buku yang mengumpulkan berbagai macam kerusakan dalam prinsip-prinsip dasar Islam, dan sarat dengan penodaan akhlak kaum muslimin.

Maka sebagai pelengkap untuk pembahasan-pembahasan yang telah lalu, dan sebagai penjelasan terhadap kebenaran dan menepis sejumlah syubhat (kerancuan) dalam masalah ini, kami memohon pertolongan kepada Allah untuk menguraikan beberapa kesalahan penting dalam buku tersebut sekaligus meluruskan ideologi-ideologi menyimpang yang sangat berbahaya bagi orang-orang yang membacanya.

Sungguh sangat menyedihkan buku yang seperti ini ditampilkan untuk khalayak umum yang tidak bisa membedakan antara yang baik dan buruk[1]. Apalagi pembahasan-pembahasan yang disajikan oleh penulis hanyalah mempropagandakan sejumlah ideologi orang-orang yang menyimpang dari jalan kaum muslimin yang lurus, bukan murni dari kantong penulis. Sehingga apa yang tertulis dalam buku “Aku Melawan Teroris” tersebut hanyalah merupakan simbol dan keterangan para pelaku terorisme dengan lebel “Jihad”.

Maka membantah buku tersebut merupakan sebuah usaha untuk menjelaskan hakikat Jihad yang agung dan menyingkap kenistaan ajaran terorisme. Terlebih lagi, kami telah mengetahui bahwa ada sebagian orang yang telah termakan oleh buku tersebut dan telah bersedia untuk menjadi sukarelawan bom bunuh diri karenanya. Semoga Allah melindungi seluruh kaum muslimin dari segala kejelekan.

Dan perlu diketahui bahwa kami tidak menuliskan seluruh catatan yang kami kritisi pada buku Imam Samudra. Kami hanya menurunkan catatan-catatan yang terpenting saja sebagai pelajaran kepada seluruh pembaca.

Dan judul-judul pembahasan dalam bab ke-IV ini, banyak mirip dengan beberapa judul dari buku Imam Samudra, guna lebih memudahkan pembahasan.

Catatan-catatan tentang buku tersebut insyaAllah akan disampaikan di artikel selanjutnya. [1] Buku “Aku Melawan Terorisme” diterbitkan oleh penerbit Jazera. Dan cetakan yang kami jadikan sandaran kami adalah cetakan ketiga November 2004. Dari sejumlah buku yang diterbitkan oleh Jazera begitu nampak bahwa mereka sangat bersemangat untuk menyebarkan ajaran-ajaran terorisme kepada khalayak umum.

http://jihadbukankenistaan.com/bantahan-buku-aku-melawan-teroris/perlu-untuk-diketahui-tentang-buku-aku-melawan-teroris.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar